Dinas PUTR Metro minta rekanan perbaikan pekerjaan tambal sulam Jalan Patimura

id Jalanrusak

Dinas PUTR Metro minta rekanan perbaikan pekerjaan tambal sulam Jalan Patimura

Kondisi Jalan Patimura, di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara yang mendapat keluhan masyarakat karena kulitasnya buruk. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Lampung meminta rekanan pelaksana perbaikan Jalan Patimura, di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara untuk segera memperbaiki kerusakan pekerjaan tambal sulam tersebut. 

Pasalnya, kualitas proyek tambal sulam ruas Jalan Patimura kurang baik dan dikeluhkan masyarakat maupun para pengendara. 

"Saya tadi sudah cek di lokasi, memang kondisinya rusak. Saya sudah minta pihak ketiga untuk segera memperbaiki hasil pekerjaan tambal sulam jalan tersebut," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda, Selasa.

Made meminta rekanan melakukan pekerjaan tambal sulam tersebut sesuai spesifikasi, agar hasilnya bisa bertahan lama sesuai standar kualitas yang ditetapkan.  

"Setidaknya ini bisa bertahan, seperti di Jalan Budi Utomo, kan akhirnya diperbaiki juga. Paling tidak nanti bisa seperti itu," pintanya. 

Ia menegaskan, jika hasil pekerjaan proyek tersebut tetap tidak sesuai standar kualitas yang ditetapkan, maka pihak rekanan akan mendapat sanksi. 

"Maksimalkan sebagaimana porsi masing-masing. Kita ada mekanisme yang akan memberikan sanksi kepada rekanan," tegasnya.

Made menambahkan, proyek tambal sulam ruas Jalan Patimura sepanjang 840 meter itu, menelan anggaran Rp200 juta. 

"Nanti yang sudah rusak itu akan di timpa lagi dengan aspal yang baru. Selain itu, kita juga masih melihat untuk ketahanannya seperti apa. Jadi intinya kami akan maksimal lagi," terangnya.