Jalan Budi Utomo Metro Selatan rusak parah

id Jalanrusak

Jalan Budi Utomo Metro Selatan rusak parah

Salah satu lubang yang cukup lebar di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Kondisi Jalan Budi Utomo di Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Lampung rusak parah.

Jalan yang merupakan alternatif menuju Bandarlampung ini berlubang yang bisa membahayakan para pengendara. 

Yoyok (45) warga sekitar mengatakan, kerusakan tersebut sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir namun hingga sekarang masih belum juga diperbaiki. Padahal, Jalan Budi Utomo selalu ramai dilalui pengendara dari Bandarlampung maupun sebaliknya. 

"Kami tidak tau jalan ini kapan di benahi, sudah banyak kecelakaan akibat kondisi jalan yang memprihatinkan ini," kata dia, Selasa. 

Kondisi ini, diperparah dengan minimnya lampu penerangan di jalan tersebut. Belum lagi, ketika turun hujan lubang dijalan tertutup air dan kerap menyebabkan kecelakaan. 

"Karena lubangnya besar-besar mas, ada yang dipinggir ada yang ditengah. Kalau pas hujan ya harus hati-hati, kalau tidak bisa jatuh. Apalagi lampu jalanya minim," paparnya. 

Senada dikatakan Ari (30) salah satu pengendara. Menurutnya, Jalan Budi Utomo selalu ramai dilalui pengendara lantaran menjadi jalur alternatif menuju Bandarlampung.

Karena itu, pihaknya berharap pemerintah provinsi segera memperbaiki jalan tersebut. 

"Saya kalau mau ke Bandarlampung lewat sini terus. Ketika ramai kendaraan, harus hati-hati kalau tidak bisa terjadi kecelakaan. Karena kondisi jalanya seperti ini," tandasnya. 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar