Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman gelar Wisuda program damping UMKM

id Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman kembali gelar Wisuda Batch 4 Program Damping UMKM

Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman  gelar Wisuda program damping UMKM

Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman kembali gelar Wisuda Batch 4 Program Damping UMKM. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Kami ingin para UMKM yang telah tergabung dalam komunitas damping ini dapat terus memiliki inovasi, kreatifitas, dan daya saing yang tinggi karena kami percaya, peran UMKM dalam memajukan bangsa Indonesia sangatlah penting, ujarnya

Banten (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman kembali mengadakan program “Damping UMKM” batch ke 4 di tahun 2021 ini yang merupakan program edukasi dan pendampingan kepada pelaku bisnis UMKM.  

Setelah sukses memberikan pendampingan bisnis kepada 3.877 peserta UMKM di Indonesia, pada Rabu (24/11), Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman menyelenggarakan prosesi wisuda Program Damping secara virtual. Acara bertajuk "Inovasi Bisnis di Masa Krisis" yang diisi oleh Coach Wusda Hetsa yang juga salah satu coach yang aktif memberikan pendapingan secara intensif kepada para peserta.

Pada program Damping ini, peserta telah diberikan materi tentang kewirausahaan dan pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif tambahan selama 1 bulan untuk peserta terbaik bersama 25 coach terbaik dibidangnya, serta beberapa fasilitas lainnya yang disediakan. 

Prosesi wisuda kali ini merupakan rangkaian penutup dari pendampingan batch ke-4 di tahun 2021 yang diikuti oleh para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. 

Program Damping UMKM yang telah dilakukan sejak akhir 2020 sebagai fasilitasi Danone Indonesia bersama Umar Usman atas tantangan bisnis UMKM yang kala itu diterpa oleh Pandemi COVID-19.

Hadir dalam acara Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia dan Lily Julaeha, Direktur Utama Kampus Bisnis Umar Usman yang memberikan sambutan sekaligus memberikan tanda kelulusan kepada para peserta.

Karyanto Wibowo, menyampaikan sebagai salah satu bisnis yang ada di Indonesia melalui rangkaian produk kami yaitu SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon Royal dan AQUA, Danone lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. 

Melalui operasional bisnisnya, Danone Indonesia  melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta mengikuti program ini. 

Program Damping UMKM merupakan bentuk dukungan Danone Indonesia kepada UMKM sebagai pejuang ekonomi untuk terus membantu perekonomian Indonesia bangkit dan berkembang. 

"Kami ingin para UMKM yang telah tergabung dalam komunitas damping ini dapat terus memiliki inovasi, kreatifitas, dan daya saing yang tinggi karena kami percaya, peran UMKM dalam memajukan bangsa Indonesia sangatlah penting," ujarnya.

Dalam materinya Coach Wusda menyampaikan bahwa seorang pebisnis perlu memahami bahwa membangun sebuah bisnis harus bisa menjawab kebutuhan atau masalah yang ada pada masyarakat. 

“Pebisnis harus mulai belajar membangun empati, coba lihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, tulis dan cari ide untuk menjawab kebutuhan atau masalah tersebut. Setelah itu kita bisa melakukan uji coba terhadap produk yang kita tawarkan sebagai solusi tentunya kami berharap, bahwa program ini dapat memberikan dampak positif bagi para peserta.” tambah Wusda.

Adapun penutupan Program Damping akan digelar pada 15 Desember 2021.

Informasi tentang kegiatan selanjutnya bisa masyarakat dapatkan melalui media social Instagram @damping_id. 

Ke depannya, Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman akan terus bersinergi dan siap mendukung pengembangan usaha serta rencana bisnis para UMKM di Indonesia. Diharapkan, akan semakin banyak para pelaku usaha yang bertumbuh dan berperan dalam membangun kesejahteraan perekonomian Indonesia.


Tentang Grup Danone di Indonesia
Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Danone beroperasi di 130 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori produk yang berfokus pada kesehatan masyarakat di setiap tahapan kehidupan yaitu, Danone Waters yang memproduksi Air Minum dalam Kemasan & Minuman non Karbonasi dengan produknya seperti AQUA, Mizone, VIT, VIT Levite dan Danone Specialized Nutrition dengan produknya seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, Lactamil, Bebelac, Nutrilon Royal, nutrisi medis, hingga Fortifit. Grup Danone di Indonesia memiliki 23 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.