Yusuf Barusman: KONI Lampung belasungkawa atas wafatnya Asvi Maphilindo

id koni lampung, pertina lampung, asvi maphilindo, bidang organisasi

Yusuf Barusman: KONI Lampung belasungkawa atas wafatnya Asvi Maphilindo

Ketua Umum Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Lampung, Prof Dr Ir Yusuf Sulfarano Barusman, MBA (baju putih) saat foto bersama dengan Ketua Umum Pertina Lampung Asvi Maphilindo (jas biru) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Lampung, Prof Dr Ir Yusuf Sulfarano Barusman, MBA, menyatakan belasungkawa atas wafatnya Asvi Maphilindo Volta, yang juga pengurus Bidang Organisasi KONI Lampung, pada  Minggu (11/7).

Sebelumnya beberapa waktu lalu Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Lampung Prof DR Sunarto, SH juga meninggal dunia. 

"Innalilahi Wainna Ilaihi Roji’un. Semua yang hidup akan mati, dan seluruh ciptaan Allah akan kembali kepada Sang Pencipta. Selamat jalan Bang Asvi, kami sangat kehilangan dan penuh kesedihan. Semoga Allah menerima seluruh amal baiknya, dan memberikan ampunan seluruh kesalahannya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan iman. Aamiin ya Robbal Alamin," ujar Yusuf Barusman, Minggu.

Yusuf mengatakan bahwa secara pribadi diirinya menyatakan kesedihan yang sangat mendalam. 

"Disaat kami harus berjuang mengembalikan olahraga Lampung di masa kejayaannya, kami ditinggal dua sahabat dan teman seperjuangan. Prof Narto dan Bang Asvi punya peran sangat baik di KONI Lampung. Bang Asvi juga sedang membangun tinju Lampung untuk bangkit dan berjaya di tingkat nasional. Semoga perjuangan beliau berdua mendapatkan balasan dari Allah SWT," tambahnya.

Yusuf mengatakan semakin dekatnya PON, juga mengingatkan kepada seluruh komponen KONI Lampung dan pengurus cabang olahraga lolos PON agar fokus untuk menatap Papua. 

"Banyak sekali cobaan kita hadapi, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini, kita kehilangan dua sahabat baik yang juga punya cita-cita yang sama dengan kita semua. Mari kita tetap fokus pada PON papua," katanya. 

Di sisi lain,  penerapan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat seperti ini Yusuf juga merespon dengan keputusan untuk bekerja di rumah (WFH) dan mekanisme kerja lainnya bagi KONI Lampung dan melakukan hal terbaik untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat.


Asvi Maphilindo Volta selain sebagai pengurus KONI Lampung Bidang Organisasi, juga sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Lampung, juga seorang Notaris dan PPAT senior di Bandarlampung.