Musa Ahmad lantik pengurus Baznas Lampung Tengah

id Baznas

Musa Ahmad lantik pengurus Baznas Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat melantik pengurus Baznas, Jumat (04/6). (Antaralampung.com/HO)

Karena itu saya berharap agar semua bersinergi dengan baik demi mencapai tujuan bersama, yaitu menjadikan Lampung Tengah bebas dari kemiskinan dan menjadi kabupaten berjaya, ucapnya 

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat di Aula Siger Mas, di Gunung Sugih, Jumat.

"Selamat bertugas Baznas Lampung Tengah. Baznas akan segera menyusun dan mengurus program kerja yang diselaraskan dan dikolaborasikan dengan visi misi Pemkab Lampung Tengah sehingga terjalin komunikasi dan sinergitas," kata Musa usai pelantikan. 

Musa juga meminta agar Baznas berperan aktif membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada masyatakat, rumah ibadah, ulama, guru ngaji, guru agama dan seluruh fisabililah agar bisa diberdayakan melalui dana zakat yang disalurkan.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah hadiri silahturahmi dengan Kwarcab Pramuka

Ke depan, lanjut Bupati, Pemkab Lampung Tengah akan berupaya untuk mengentaskan kemiskinan di kabupaten tersebut melalui program bantuan dari Baznas. 

"Karena itu saya berharap agar semua bersinergi dengan baik demi mencapai tujuan bersama, yaitu menjadikan Lampung Tengah bebas dari kemiskinan dan menjadi kabupaten berjaya," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas terpilih, Bustami menambahkan, Baznas adalah badan resmi satu-satunya yang dibentuk pemerintah dan memiliki tugas untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah. 

Baca juga: Bupati Mesuji tandatangani MoU tentang ODF dengan 12 desa

"Tentu kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan sesuai dengan tugas dari Baznas dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar