Bupati Mesuji tandatangani MoU tentang ODF dengan 12 desa

id lampung, mesuji

Bupati Mesuji tandatangani MoU tentang ODF dengan 12 desa

Bupati Mesuji Bapak Saply TH melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kepada 12 Desa yang ada di wilayah perairan tentang program Open Depeciation Free (ODF) (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Kegiatan program ini jangan dijadikan kegiatan seremonial saja, tetapi harus benar-benar dilaksanakan demi terwujudnya hidup sehat untuk masyarakat Mesuji terutama di 12 desa

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Mesuji Saply TH melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 12 desa yang ada di wilayah perairan, tentang program Open Depeciation Free (ODF) atau buang air besar sembarangan, Kamis, (3/6).

“Dalam rangka meningkatkan hidup sehat, Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat mendukung penuh kepada 12 desa perairan yang melakukan program ODF tersebut. Apalagi ini merupakan program nasional,” kata Saply, di Mesuji.

Menurutnya, ODF ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat berperilaku hidup bersih dalam upaya pencegahan penyakit.

ODF atau yang sering disebut dengan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS), ia berharap, kegiatan program ini jangan dijadikan kegiatan seremonial saja, tetapi harus benar-benar dilaksanakan demi terwujudnya hidup sehat untuk masyarakat Mesuji terutama di 12 desa.

Baca juga: Harga gabah di Mesuji naik di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Bupati Mesuji berikan bantuan korban angin puting beliungc