Lampung Barat tambah tiga program unggulan tahun 2021

id lampung, lampung barat, lambar

Lampung Barat tambah tiga program unggulan tahun 2021

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (Antaralampung/Pemkab Lambar)

Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di pelayan kesehatan, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, pemerintahannya pada tahun 2021 meluncurkan tiga program baru, salah satunya pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah.

“Kita luncurkan tiga program baru pada tahun 2021 ini, yakni pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah, bantuan duka untuk keluarga meninggal dunia dan satu perawat satu pekon/desa,” kata Parosil, di Lampung Barat, Kamis. ‘

Menurutnya, program pembayaran rekening listrik untuk rumah ibadah tersebut diberikan sebanyak tiga kuota per pekon dengan masing-masing rumah ibadah mendapat dana sebesar Rp1.200.000.

Baca juga: Lampung Barat izinkan beberapa kegiatan asalkan dengan prokes ketat
Baca juga: Pemkab Lampung Barat raih Terbaik I pencapaian pembangunan daerah
Baca juga: Bupati Lampung Barat ingatkan masyarakat terapkan prokes saat Shalat Tarawih


Kemudian untuk bantuan duka bagi keluarga meninggal akan diberikan berupa sembako seperti beras 20 kilogram, minyak goreng 5 liter, gula 5 kilogram, telur 2 karpet dan air mineral gelas 3 dus. Dengan persyaratan keluarga duka membuat surat pengantar kematian dari pekon masing-masing yang diserahkan ke kecamatan.

Selanjutnya, yaitu program satu perawat untuk satu pekon, program tersebut ditujukan untuk mendekatkan akses dan kualitas dari pelayanan kesehatan/keperawatan dasar di pekon.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di pelayan kesehatan,” katanya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar