Bupati Pringsewu serahkan SK kepada 64 orang PPPK

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu serahkan SK kepada 64 orang PPPK

Bupati Pringsewu Sujadi, menyerahkan SK pengkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 64 orang (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi, menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 64 orang, di Lingkungan Pemkab Pringsewu formasi tahun 2020.

“SK pengangkatan PPPK terdiri dari 34 guru dan 30 penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Pringsewu. Semoga dengan telah diserahkan SK ini, para pegawai bisa bekerja dengan maksimal dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sujadi, di Pringsewu, Senin (1/3).  

Menurutnya, keberadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ini karena negara ingin memberikan kepastian kepada mereka yang bekerja pada negara, dimana hak dan kewajiban sebagai PPPK ada pada naskah perjanjian kerja yang ditandatangani.

Sujadi meminta agar segala peraturan yang ada, dipelajari dengan baik, termasuk terkait hak dan kewajiban sebagai PPPK.

“PPPK memiliki hak-hak sebagai pegawai pemerintah, akan tetapi satu yang tidak dimiliki, yaitu hak pensiun,” katanya.

Ia menjelaskan, apapun yang diberikan oleh negara, sudah sepatutnya disyukuri, yaitu dengan cara bekerja  sebaik-baiknya penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksi yang ada.

“Masa pandemi jangan menjadi alasan untuk tidak bekerja dengan baik,” ujarnya.

Sujadi menjelaskan, kepada seluruh PPPK agar dalam bekerja senantiasa memegang prinsip 100-0-100, yaitu 100 persen benar dalam perencanaan program kerja, 0 persen kesalahan, serta 100 persen benar dalam laporan dan pertanggungjawaban.

Sementara itu, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan PPPK berdasarkan SK Bupati Pringsewu No.821/074/B.04/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Formasi 2020, mempunyai masa kerja selama 5 tahun hingga usia pensiun, yang dihitung sejak 1 Januari 2021.