Bupati Pringsewu buka workshop STBM Se-Kabupaten Pringsewu

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu buka workshop STBM Se-Kabupaten Pringsewu

Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri acara workshop tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Se-Kabupaten Pringsewu (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri acara workshop tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Se-Kabupaten Pringsew yang diikuti oleh 30 orang anggota.



“Sanitasi total berbasis masyarakat ini sangat perlu, dan memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pola hidup bersih sehat dengan penggunaan sanitasi yang baik,” kata Sujadi, di Pringsewu, Selasa (23/2)..



Menurutnya, di tengah situasi pandemi saat ini mengingatkan kita semua untuk semakin meningkatkan derajat kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.



Sujadi, juga mengajak seluruh stakeholders untuk terus mengedukasi serta memantau pola kehidupan masyarakat, terutama di bidang sanitasi.



“Masa pandemi ini harus menjadi momentum untuk senantiasa menjaga kesehatan melalui lima pilar STBM,”katanya



Ia menjelaskan, melalui lima pilar STBM yang terdiri dari stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengamanan air minum dan makanan rumah tangga,  pengelolaan sampah rumah tangga dan pengelolaan limbah cair rumah tangga, ia juga berharap hal tersebut dapat mencegah sekaligus menurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar