Wakil Bupati Pringsewu terima kunjungan BRI Syariah

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu terima kunjungan BRI Syariah

Bank BRI Syariah KCP Pringsewu melakukan audensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Rumah Dinasnya (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Samsir Kasim mengatakan,  Bank BRI Syariah KCP Pringsewu melakukan audensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Rumah Dinasnya pada, Rabu (25/11/20) petang.

“Wakil Bupati Pringsewu menerima audensi Bank BRI Syariah KCP Pringsewu di rumah dinasnya,”kata Samsir Kasim, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi mengatakan, Kabupaten Pringsewu memiliki potensi ekonomi yang cukup bagus, di antaranya di bidang perdagangan dan jasa, perikanan, serta pertanian dan peternakan. Selain itu, Pringsewu juga menjadi lumbung pangan dan penyangga ketahanan pangan di Provinsi Lampung.

Menurutnya, kabupaten Pringsewu tidak memiliki industri besar, akan tetapi terdapat banyak sekali UMKM.

“Terkait perputaran uang di daerah ini yang sejatinya sangat besar namun dalam tercatat kecil, menurutnya disebabkan sejumlah bank di Pringsewu hanya berstatus sebagai Cabang Pembantu, sehingga transaksi perbankan tercatat di Bandar Lampung,”katanya

Sementara itu, Pimpinan Cabang Pembantu Bank BRI Syariah Pringsewu Robby Agus Sofyan mengatakan kehadirannya bersama jajaran BRI Syariah Pringsewu adalah untuk bersilaturahim sekaligus memperkenalkan keberadaan bank yang dipimpinnya berikut produk-produknya.

Dikatakan, bahwa BRI Syariah merupakan anak perusahaan BRI, dimana dalam waktu dekat direncanakan akan dimarger bersama beberapa bank plat merah lainnya. BRI Syariah, kata Robby, kini masuk jajaran bank syariah terbaik di dunia. Ia juga memohon dukungan dari Pemkab Pringsewu agar BRI Syariah KCP Pringsewu bisa maju dan berkembang di Bumi Jejama Secancanan.