Pemkab Pringsewu gelar pelatihan anyaman bagi IKM

id lampung, pringsewu

Pemkab Pringsewu gelar pelatihan anyaman bagi IKM

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Masykur membuka pelatihan anyaman bagi para pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Pringsewu, bertempat di Regency Hotel Pringsewu, di Kecamatan Gadingrejo. (Antaralampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Melalui pelatihan anyaman ini dapat meningkatkan keahlian pelaku usaha IKM,

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Masykur membuka pelatihan anyaman bagi kalangan pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Pringsewu, bertempat di Regency Hotel Pringsewu, di Kecamatan Gadingrejo.

“Melalui pelatihan anyaman ini dapat meningkatkan keahlian pelaku usaha IKM, sehingga dapat berinovasi menghasilkan produk-produk baru yang berkualitas dan beraneka ragam untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan pasar, tentunya juga dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat pelaku IKM itu sendiri,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Masykur, di Pringsewu, Senin.

Menurutnya, melalui pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu terhadap masyarakat khususnya pelaku usaha IKM yang belum pernah mendapatkan pelatihan sebelumnya.

Kegiatan pelatihan seperti ini, menurutnya, akan terus dilaksanakan dengan berbagai bidang keahlian, agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Pringsewu.
Baca juga: Pemkab Pringsewu gelar rapat penetapan pilkakon tahun 2021
Baca juga: Ribuan stasiun radio amatir seluruh dunia berpartisipasi di special call Hari Kesehatan Nasional ORARI lokal Pringsewu
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu pimpin diskusi penanganan Bonus Demografi tahun 2020-2035