Pemkab Pringsewu berikan bantuan korsi roda

id lampung, pringsewu

Pemkab Pringsewu berikan bantuan korsi roda

Unit Reaksi Cepat (URC) Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan sosial kepada Nakum (55), warga RT 11 RW 03 Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Bantuan berupa kursi roda serta santunan diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di rumahnya.

Lampung (ANTARA) - Unit Reaksi Cepat (URC) Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan sosial kepada Nakum (55), warga RT 11 RW 03 Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Bantuan berupa kursi roda serta santunan diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.
 
“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berguna bagi Nakum dalam menjalani aktivitas sehari-hari, meskipun kondisi fisiknya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan kerja yang ia alami beberapa tahun lalu,”kata Wakil Bupati di Pringsewu Senin.

Menurutnya, kondisi fisik tersebut, tidak mematahkan semangat Nakum dalam menjalani kehidupan sehari-hari, bahkan ia masih sanggup melaksanakan pekerjaannya sebagai pengrajin perabotan rumah tangga, meskipun melakukannya hanya dari tempat tidur atau kursi.

“Saya sangat bangga dan kagum dengan semangat yang dimiliki oleh Bapak Nakum. Ini harus di contoh, jangan pernah minder dengan kekurangan," katanya.
 
Sementara itu, Nakum (55) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Dengan demikian, ia tidak lagi hanya bisa duduk dan terbaring di tempat tidur, namun ia bisa bergerak kesana kemari dengan kursi roda tersebut.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah memberikan bantuan ini. Bantuan ini akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya,”jelasnya.