Pemkab Peingsewu gelar gelar lomba cipta menu non beras

id lampung, pringsewu

Pemkab Peingsewu gelar gelar lomba cipta menu non beras

Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu dan TP-PKK Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) non beras tingkat Kabupaten Pringsewu untuk memperingati Hari Pangan Sedunia 2020 (ANTARA Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu dan TP-PKK Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) non beras tingkat Kabupaten Pringsewu untuk memperingati Hari Pangan Sedunia 2020.
 
Lomba yang digelar di Taman Sabin, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dan diikuti sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, melalui Lomba Cipta Menu B2SA, para peserta bisa berinovasi dalam menciptakan menu makanan non beras sesuai potensi daerah masing-masing, namun tetap bergizi seimbang.
 
“Konsumsi pangan yang baik sangat mempengaruhi terwujudnya SDM yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas dan produktif,”kata Fauzi.

Fauzi menjelaskan bahwa di masa pandemi saat ini, Pemkab Pringsewu akan menerbitkan Peraturan Bupati Pringsewu tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Dikatakan Fauzi, pada prinsipnya pemerintah tidak melarang masyarakat berkegiatan, tetapi harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan.