Wakil Bupati Pringsewu beraudiensi dengan calon peserta PPG PAI

id lampung, pringsewu,wabup pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu beraudiensi dengan calon peserta PPG PAI

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. (ANTARA/HO/Pemkab Pringsewu)

Kami akan coba berusaha mencari jalan keluar apa yang menjadi keinginan para guru PAI ini

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima audiensi dengan calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Pringsewu, di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.

Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Akhyar Amrullah menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Wakil Bupati Pringsewu bahwa ada sekitar 56 orang guru PAI yang lulus tes, tetapi belum mengikuti PPG PAI.

“Jadi harapan kami ke sini, mohon berkenan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk bisa menganggarkan dana terkait guru PAI dan kami bisa dibantu untuk pelaksanaan PPG PAI,” katanya, dalam pertemuan itu pada Selasa (22/9) sore.
Baca juga: Wabup Pringsewu jadi narasumber Webinar Leader Talk i-News Lampung


Akhyar mengatakan, pada dasarnya guru-guru PAI ini milik pemerintah daerah dan langsung di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bukan di bawah Kemenag. Jadi anggaran untuk pelaksanaan PPG PAI dan sertifikasi ini mohon untuk dianggarkan oleh pemda, mengingat Kemenag hanya sebatas pembinaan saja, katanya pula.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Pringsewu menerima secara baik aspirasi yang telah disampaikan ini, yang pasti untuk anggaran tahun 2020 ini sudah tidak memungkinkan, dan pada tahun 2021 akan diusahakan untuk dianggarkan.

“Kami akan coba berusaha mencari jalan keluar apa yang menjadi keinginan para guru PAI ini, mungkin konsepnya bisa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau melalui mekanisme anggaran hibah yang diusulkan melalui pengajuan proposal, untuk itu perlu tindak lanjut pembahasan selanjutnya dengan dinas terkait,” kata Fauzi.

Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Ibnu Harjanto mengatakan kalau memang nantinya bisa melalui Bagian Kesra dengan mekanisme hibah, akan coba dikoordinasikan dengan BPKAD terkait aturan-aturannya, dan guru PAI untuk saling berkoordinasi dengan Kesra terkait pembuatan pengajuan proposalnya.
Baca juga: Wabup Pringsewu buka evaluasi STBM menuju sanitasi aman
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu beri bantuan karpet mushala dan masjid

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar