HK siagakan truk disinfektan dan ambulan di GT Simpang Pematang

id HK siagakan truk tangksi disinfektan ,ambulan di GT Simpang Pematang

HK siagakan truk disinfektan dan ambulan di GT Simpang Pematang

Petugas dari Hutama Karya menyemprotkan cairan disinfektan pada kendaraan dari luar Lampung (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

Jadi bukan mobil tangki saja, tetapi mobil ambulan lengkap dengan petugas kesehatannya dan peralatan APD lengkap juga siaga 24 jam, katanya 
Mesuji (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) akan menyiagakan tangki disinfektan di pintu keluar masuk Gerbang Tol (GT) Simpang Pematang KM 240, Mesuji Lampung yang akan melakukan penyemprotan kepada pengendara, baik yang keluar maupun yang akan masuk gerbang tol. 

"Mobil tangki disinfektan ini untuk melakukan penyemprotan kepada pengendara pribadi yang akan keluar Lampung atau dari luar Provinsi Lampung," kata Kepala Cabang Hutama Karya Ruas Terbanggibesar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) Yonia, Satyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Minggu. 

Menurutnya, mobil tangki berisi cairan disinfektan ini akan bersiaga 24 jam di Posko Gugus Tugas COVID-19 Mesuji dan check point pemeriksaan kendaraan di pintu kleuar GT Simpang Pematang ruas Terpeka di KM 240 Mesuji, Lampung. 

Baca juga: HK lakukan penyekatan di ruas tol Terpeka

Bukan hanya mobil tangki air disinfektan yang siaga 24 jam, tetapi ada juga dua mobil ambulan lengkap dengan petugas dan APD lengkap yang juga siaga 24 jam di GT Simpang Pematang mesuji. 

"Jadi bukan mobil tangki saja, tetapi mobil ambulan lengkap dengan petugas kesehatannya dan peralatan APD lengkap juga siaga 24 jam," katanya 

Yoni menjelaskan, bila ada pengendara yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat Celcius akan langsung dibawa ke mobil ambulan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit daerah Mesuji. 

Baca juga: Hutama Karya lakukan simulasi penanganan COVID-19 di JTTS

Bahkan bila ada indikasi dan tanda-tanda yang mencurigakan terhadap pengendara, akan langsung dilakukan pemeriksaan dan diamankan oleh petugas kesehatan yang berpakaian lengkap.

"Jadi kita sudah siap semua dan lengkap, karena dengan lebih siap kita bisa mengantisipasi hal tersebut. Semoga tidak ada yang terindikasi dalam hal ini panas tinggi, apalagi sampai positif COVID-19," ungkapnya. 

Baca juga: Hutama Karya siagakan 14 ambulans di sepanjang JTTS