Wabup Pringsewu lakukan sosialisasi pencegahan persebaran COVID-19 dan DBD di Kecamatan

id Lampung, pringsewu, virus corona, dbd

Wabup Pringsewu lakukan sosialisasi pencegahan persebaran COVID-19 dan DBD di Kecamatan

Wabup Pringsewu lakukan sosialisasi DBD dan COVID-19 di Kecamatan (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan COVID-19 dan DBD, di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Menyikapi kebijakan pemerintah pusat, terutama masalah pemudik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, semua pihak harus bergerak dalam satu barisan untuk mengantisipasi hal tersebut, serta mendata secara terperinci bila ada warga yang datang dari luar daerah," kata Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, di Pringsewu, Rabu,s (22/4).

Dia mengatakan, pamong kecamatan hingga pekon dan kelurahan agar memantau serta mendata secara terperinci warga yang datang dari luar daerah maupun luar negeri.

Selain itu, tambahnya,  berkaitan dengan dampak ekonomi masyarakat akibat pandemik COVID-19, pihak pekon dan kelurahan harus cepat tanggap dengan turun langsung ke lapangan guna mendata warganya yang tidak mendapatkan bantuan sosial. 

Terkait masalah DBD, Wakil Bupati Pringsewu meminta kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dapat digerakkan secara intensif  hingga di tingkat pekon dan kelurahan.