Empat hakim di PN Tanjungkarang pindah tugas

id Pengadilan Negeri Tanjungkarang, hakim pn tanjungkarang, penghargaan kemenpan rb

Empat hakim di PN Tanjungkarang pindah tugas

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, menunjukkan piagam penghargaan dari Kemenpan RB dan pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran dan pindah alih tugas. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak empat hakim di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Lampung, telah dipindah tugas ke Jambi, Bekasi, Palembang, dan Gedong Tataan.

"Kita semua melepas para rekan hakim dengan cara melaksanakan kegiatan pengantar tugas," kata Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Timur Pradoko di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan empat hakim yang telah pindah alih tugas dan mendapat promosi di antaranya Nirmala Dewita sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jambi, Pastra Joseph sebagai Hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus, Syahri Adamy sebagai Hakim Pengadilan Negeri Palembang Kelas IA Khusus, dan Zoya Haspita sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan.

"Selain empat hakim yang pindah tugas di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang juga ada tiga pegawai yang pindah alih tugas yakni Suhaidi Agus sebagai Panitera Pengadilan Negeri Sukadana, Suparmi sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Gunung Sugih, dan Machnida sebagai Paniteta Muda Pidana Pengadilan Negeri Wates," kata dia.

Pradoko mengucapkan terima kasih kepada para hakim maupun pegawai Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang yang telah mendukung pelayanan yang ada di pengadilan.

"Saya ucapkan semoga sukses pada tempat yang baru dan selamat yang telah mendapatkan promosi ke tempat yang baru," kata dia lagi.

Pada acara pelepasan alih tugas tersebut turut disertai dengan acara syukuran dalam rangka bahwa Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang telah menerima penghargaan pelayanan publik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik di seluruh Indonesia.

Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang merupakan satu-satu pengadilan yang telah mewakili Mahkamah Agung (MA) dalam penilaian oleh Kemenpan RB.

"Alhamdulillah atas perjuangan kita bersama termasuk rekan-rekan pers karena kita mendapatkan nila 418 dengan sebutan sangat baik. Saya minta kepada rekan-rekan atas dukungan ke depan," katanya.

Pada penghargaan pelayanan publik terbaik tersebut, Koordinator Pelayanan Publik di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Hendri Irawan telah menerima penghargaan enam pelayanan PTSP.

"Ini semua merupakan dukungan dari rekan-rekan juha karena saya telah dipercayai mendapat penghargaan sebagai koordinator pelayanan publik enam PTSP di antaranya pelayanan perdata, pelayanan pidana, pelayanan PHI, pelayanan tipikor, dan pelayanan bagian umum," kata Hendri.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar