Pemkab Pringsewu sediakan pijat profesional di posko mudik

id tugu pringsewu,posko mudik

Pemkab Pringsewu sediakan pijat profesional di posko mudik

Tugu selamat datang di Kabupaten Pringsewu. ( Foto: ANTARA Lampung/Ist )

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu bekerjasama dengan Polresta Tanggamus, Provinsi Lampung akan menyiapkan pijat profesional bagi pemudik yang melalui wilayah tersebut.

"Pijat profesional akan ditemukan di Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang berlokasi di Rest Area Pringsewu," kata Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan SDM Pemkab Pringsewu Zulfuad Zahari, dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Zulfuad melanjutkan pihaknya juga akan semaksimal mungkin menerjunkan sejumlah personel Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Diskes), dan Banpol PP.

"Nanti akan dibantu juga oleh RAPI, Orari, Senkom, Pramuka, PMI, dan Organda," katanya.

Dia menambahkan sejumlah ambulans akan diterjunkan guna mendukung seluruh pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus. Bahkan pihaknya akan mendirikan posko mandiri sebagai pos pantau di Tugu Gajah serta Terminal Gading Rejo.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat dalam merayakan Lebaran, tentunya dengan dukungan seluruh pihak baik Polres Tanggamus, Kodim maupun masyarakat Pringsewu," kata dia.

Untuk mengantisipasi pemudik yang terlantar atau ditelantarkan oleh pengemudi yang tidak bertanggung jawab, Pemkab Pringsewu juga telah menyiapkan satu bus untuk mengantarkan hingga tempat terdekat atau terminal terdekat.

"Kepada masyarakat Pringsewu yang akan melaksanakan mudik maka Pemkab Pringsewu juga menyiapkan personel gabungan Banpol PP di-backup dengan Polres Tanggamus dan TNI untuk melaksanakan patroli di pemukiman warga atau rumah-rumah yang ditinggalkan," katanya.