Messi sebagai pengubah keadaan dan jalannya permainan, kata Valverde

id lionel messi,ernesto valverde,barcelona,liga champions

Messi sebagai pengubah keadaan dan jalannya permainan,  kata  Valverde

Pemain Barcelona Lionel Messi menendang salto ke gawang Manchester United dalam leg kedua perempat final Liga Champion di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/4/2019). Barca menang 3-0 dan melangkah ke semifinal dengan agregat 4-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera/foc.

Ini Liga Champions. Tak ada yang aman dan kemenangan laga pertama tak menjamin apapun
Jakarta (ANTARA) - Megabintang Lionel Messi mengubah keadaan dan jalannya permainan ketika ia mencetak gol pertama yang membuka jalan kemenangan 3-0 atas tamunya Manchester United dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Nou Camp, Rabu dini hari WIB,  kata Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. 

"Ia menampilkan permainan sepak bola yang luar biasa dan golnya mengubah jalannya pertandingan," kata Valverde dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

Messi mencetak gol pembuka keunggulan Barcelona pada menit ke-16 lantas menggandakannya empat menit kemudian, sebelum Philippe Coutinho melengkapi kemenangan lewat golnya pada menit ke-61.

Valverde mengaku timnya beruntung memiliki Messi yang hampir selalu sukses mengeluarkan Barcelona dari keadaaan terjepit.

"Tapi saya tidak akan meminta maaf kepada tim pesaing manapun karena keberadaan Messi, sebab mereka juga tidak akan melakukannya jika ia berada di sana," pungkasnya.

Barcelona lolos ke semifinal dengan skor agregat 4-0. Di semifinal Las Blaugranas akan menanti pemenang laga perempat final lain antara Porto kontra Liverpool.

Liverpool untuk sementara unggul agregat 2-0 dan mereka akan dijamu Porto di Stadion Dragao pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

"Ini Liga Champions. Tak ada yang aman dan kemenangan laga pertama tak menjamin apapun," kata Valverde.

"Liverpool jelas favorit untuk lolos sebab keunggulan agregat, namun kita lihat saja besok," pungkasnya.