Wali Kota Pastikan Pasien DBD Terlayani Dengan Baik

id achmad pairin,wali kota metro,pasien dbd

Wali Kota Metro Achmad Pairin usai kerja bakti di Kelurahan Yosodadi, Metro, Jumat (1/2) (Foto: Antaralampung.com/Hendra)

Karena itu saya mengimbau masyarakat turut serta dalam pemberantasan DBD agar tidak semakin banyak yang terkena, katanya
Metro, Lampung, 1/2 (Antara) - Wali Kota Metro Achmad menjamin setiap warga Kota Metro yang menderita DBD akan mendapat ruangan dan pelayanan terbaik di rumah sakit yang ada di daerah berjuluk "Bumi Sai Wawai.

"Saya tidak ingin ada yang tidak tertangani. Kalaupun ruangan penuh, paling tidak harus ditangani. Jadi tidak ada pasien yang terlantar," kata Pairin saat melakukan kerja bakti dan penanaman pohon, Jumat (1/2).

Menurut dia, permasalahan DBD yang menyerang warganya tersebut menjadi persoalan yang serius untuk diatasi, sebab jumlah penderita DBD akan terus bertambah.

"Karena itu saya mengimbau masyarakat turut serta dalam pemberantasan DBD agar tidak semakin banyak yang terkena," katanya.

Dikatakanya, angka penderita DBD yang terus meningkat membuat pemerintah kewalahan mengantisipasinya.

Hingga 1 Februari 2019, di Metro sudah ada 69 penderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Makanya kita lakukan kerja bakti. Mulai dari membersihkan selokan, dan membersihkan lingkungan masing-masing," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk ikut serta melakukan kerja bakti.

"Saya minta ASN untuk melakukan kerja bakti untuk menekan penyebaran DBD yang terus meningkat," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar