Pairin imbau masyarakat tidak adakan pesta pada malam pergantian tahun

id Nataru

Pairin imbau masyarakat tidak adakan pesta pada malam pergantian tahun

Wali Kota Metro, Achmad Pairin. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Lampung, Achmad Pairin mengimbau masyarakat setempat untuk tidak mengadakan perayaan atau pesta yang berpotensi menciptakan kerumunan dan keramaian pada malam Tahun Baru 2021.

"Untuk masyarakat dengan saya minta jangan membuat perayaan atau pesta malam pergantian tahun. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan," kata dia, Kamis.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah seperti liburan atau bepergian keluar daerah selama libur akhir tahun.

"Walaupun nanti akan menghadapi libur panjang dan hari-hari biasa seperti ke pasar dan juga hajatan. Saya mohon kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Metro untuk bersama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Metro, Misnan menuturkan, pemerintah sudah menyiapkan surat edaran (SE) yang mengatur terkait pelaksaan libur Natal dan Tahun Baru.
 
"Surat edaran sudah kami buat, namun saat ini sedang di kaji di bagian hukum. Kemungkinan dua atau tiga hari ini sudah naik ke Pak Wali," katanya.

Misnan menegaskan, Pemkot Metro tidak mengadakan kegiatan untuk malam tahun baru. Sedangkan untuk Natal tetap berjalan, namun pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Yang jelas kegiatan untuk malam tahun baru itu tidak boleh, tidak ada puncak tahun baru dan pesta kembang api," tandasnya.