Waykanan peringkat lima imunisasi Measles Rubella

id waykanan, rubella, measles rubella, vaksin

Waykanan peringkat lima imunisasi Measles Rubella

Grafik cakupan MR tingkat Provinsi Lampung. (antara/istimewa)

Alhamdulillah kita berhasil menempati tempat nomor 5 se-Provinsi Lampung pada pelaksanaan Measles Rubella, kata Farida
Waykanan (Antaranews Lampung) – Pemerintah Kabupaten Waykanan berhasil menempati peringkat 5 besar dari 14 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung pada imunisasi Measles Rubella yang mencapai 91,59 persen.

“Alhamdulillah kita berhasil menempati tempat nomor 5 se-Provinsi Lampung pada pelaksanaan Measles Rubella,” kata Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Farida Aryani, di Blambangan Umpu, Waykanan, Jumat.

Menurutnya, vaksin Measles Rubella di Kabupaten Waykanan berhasil mencapai 91.59 persen ini berarti sudah hampir mendekati target yang diperintahkan oleh Pemerintah Pusat yaitu 95 persen.

Selain itu, dengan diberikan tambahan waktu satu bulan, berarti target 95 persen dari Pemerintah Pusat dapat terealisasi bahkan bisa mencapai 100 persen.

“Ini ada waktu satu bulan lagi, berarti masih ada sekitar 30 hari ini bisa melebihi target dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Farida menjelaskan, dari tahap 2 yang sudah dilakukan, Kabupaten Waykanan berhasil melakukan 91 persen. Sedangkan tahap dua hampir rata-rata baru mencapai 50 persen.

“Kita sudah bisa melebihi dari beberapa daerah di Indonesia, karena ini bentuk untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat,”  kata dia.

Farida yang juga menjabat ketua IDI Waykanan ini mengharapkan dengan masih ada waktu satu bulan yang tersisa,  target 95 persen harus bisa di selesaikan  bahkan bisa sampai 100 persen.

Dia menambahkan, target pada akhir Oktober ini sudah terealisasi imunisasi sebesar 100 persen.

"Dengan demikian, anak-anak atau ibu untuk tertular penyakit akibat rubbela sangat kecil bila sampai dengan 100 persen anak-anak dilakukan imunisasi Measles Rubella," kata dia.