Warga Berterima Kasih Jalan Kalirejo-Pringsewu Diperbaiki

id Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018, jalan Kalirejo-Pringsewu

M Ridho Ficardo bersama ibu-ibu, warga Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (11/6). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Tengah (Antaranews Lampung) - Warga Kalirejo, Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada M Ridho Ficardo, Gubernur Lampung nonaktif, karena saat menjabat telah mewujudkan perbaikan ruas jalan Kalirejo-Pringsewu.
 
Perbaikan jalan itu manfaatnya dirasakan betul-betul oleh masyarakat yang berpeluang meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan mereka.

Saat kunjungan Calon Gubernur Lampung petahana M Ridho Ficardo ke Desa Sukosari, Kecamatan Kalirejo, Senin (11/6) sore, mendapat sambutan hangat dari hampir seribuan masyarakat yang hadir.

Bahkan 40 gabungan kelompok tani (gapoktan) dari Kalirejo menyerahkan secara langsung surat pernyataan dukungan kepada M Ridho Ficardo dan siap memenangkan pasangan nomor urut satu Ridho-Bachtiar pada 27 Juni mendatang.

Supardi (56), salah satu warga Desa Sukosari mengatakan, meskipun masih ada kendala dengan belum baik kondisi jalan desa, namun jalan provinsi sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat.

"Kami warga kalirejo sangat berterima kasih dengan pak gubernur (non-aktif) yang sudah memperbaiki ruas jalan Kalirejo-Pringsewu. Kami warga tidak lagi kesulitan jika mau kemana-mana," ujar dia pula.

Sementara itu, Bowo (38) warga Desa Sukosari lainnya menyatakan bahwa Kecamatan Kalirejo masih kekurangan samsat. "Alhamdulillah pembangunan pada era pak Ridho memimpin Lampung sudah cukup maju, kami warga disini tidak minta lain-lain, cuma minta agar ada samsat di sini, supaya warga kalau mau bayar pajak nggak kejauhan, minimal ada perwakilannya," katanya.

Menanggapi hal tersebut, M Ridho Ficardo menyatakan akan segera berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait begitu dirinya selesai masa cuti pilkada.

"Rupanya petani sudah banyak yang sejahtera, sugih-sugih, mau bayar pajak tapi bingung mau kemana. Nanti akan saya kordinasikan dengan pihak terkait. Langsung kita bikinkan samsat, supaya percepatan pembangunan lebih terasa lagi," kata Ridho.

Mengenai permasalahan jalan, Ridho menyatakan satu tahun ke depan akan mulus semua. "Saat ini jalan provinsi sudah hampir semuanya selesai diperbaiki, Insya Allah tahun depan mulus semua. Target berikutnya adalah perbaikan jalan desa, terutama jalan usaha tani," kata Ridho lagi. (Rilis bb)
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar