Kapolres: Tidak ditemukan pesawat jatuh di Lampung Timur

id pesawat jatuh,tidak ada pesawat jatuh,labuhan maringgai, akbp taufan dirantoro,kapolres lampung timur

Kapolres: Tidak ditemukan pesawat jatuh di Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro (kanan) (Foto : Antaralampung.com/Muklasin)

Saya malah tidak tahu ada pesawat berputar-putar, kata Kapolres
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Timur menyatakan tidak ditemukan adanya pesawat jatuh di wilayahnya, khususnya di wilayah Labuhan Maringgai seperti kabar yang beredar di masyarakat dan media sosial.

Sebelumnya tersiar kabar di masyarakat dan media sosial bahwa ada pesawat komersial jatuh pada Selasa (3/4) malam di daerah ini.

"Situasi sampai saat ini belum ditemukan ada pesawat jatuh di wilayah Labuhan Maringgai, di wilayah lainnya di Lampung Timur juga tidak ada," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat dihubungi via ponsel di Lampung Timur, Rabu (4/4).

Taufan mengaku malah tidak mengetahui atau mendengar kabar ada pesawat komersial berputar-putar di wilayah langit Kecamatan Labuhan Maringgai pada Selasa (4/4) malam.

"Saya malah tidak tahu ada pesawat berputar-putar," kata Kapolres yang baru dua hari ini memimpin Polres Lampung Timur.

Sebelumnya, sejumlah warga di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur pada Selasa (4/4) malam mengaku melihat pesawat berputar-putar di atas langit daerah setempat. Mereka pun ramai-ramai melihat pesawat tersebut.

Wahyu, warga Desa Margasari mengaku melihat pesawat terbang jenis komersial berputar- putar di atas langit desanya. "Ada pesawat yang berputar-putar sekitar pukul 20.15 WIB, jenis pesawat penumpang."

Ia juga mengaku banyak warga lainya pun yang menyaksikan pesawat itu berputar dan menjauh lalu kembali lagi berputar-putar di atas langit desanya. "Terlihat seperti menghindari cuaca buruk," ujarnya.

Mida, ibu rumah tangga di Desa Margasari pun mengaku menyaksikan pesawat penumpang tersebut berputar-putar. "Saya juga lihat, berputar-putar, tapi pesawat tersebut kembali terbang menjauh."

Sejumlah warga lainnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai pun mengaku melihat pesawat tersebut berputar-putar.

"Ya banyak yang keluar rumah tadi melihat pesawat terbang itu berputar-putar seperti menghindari badai, namun menjauh dan menghilang," kata Wanto.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022