Daratkan jauh lebih banyak pukulan telak, Pacquiao tetap kalah

id tinju, Pacman

Daratkan jauh lebih banyak pukulan telak, Pacquiao tetap kalah

Petinju Filipina Manny Pacquiao melawan petinju tuan rumah Jeff Horn (Duco Events/fightnews.com)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG)- Petinju Filipina Manny Pacquiao kalah kontroversial melawan petinju tuan rumah Jeff Horn, dalam pertarungan memperebutkan juara kelas welter WBO yang bertajuk Battle of Brisbane di Brisbane, Australia, Minggu.

Menurut catatan pertarungan sebagaimana dikutip dari laman www.fightnews.com, Manny Pacquiao melesatkan pukulan mengenai sasaran sebanyak 182 (32 persen), sedang Horn hanya 92 (15 persen).

Pukulan jab yang didaratkan juga lebih banyak dilepaskan Pacman. Ia mendaratkan jab telak mengenai sasaran sebanyak 59 ( 31 persen), sedang Horn hanya 19 (10 persen).

Pacman juga mendaratkan pukulan keras yang jauh lebih banyak. Ia melesatkan pukulan tepat sasaran sebanyak 123 (32 persen), sedang Horn hanya 73 (17 persen).

Dalam jajak pendapat yang digelar Fightnews sampa Minggu siang, 74 persen menyatakan Manny Pacquiao yang menang, sedang yang memenangkan Jeff Horn hanya 17 persen, sementara yang menyatakan pertarungan itu ketat atau imbang sebanyak 9 persen.

Kendati menderita kekalahan, penampilan Pacquiao tetap menghasilkan 10 juta dolar AS dalam pertarungan itu sementara Horn dipastikan mendapatkan 500 ribu dolar AS namun diprediksi akan mendekati satu juta dolar AS berkat bonusnya dari penjualan tiket pertandingan.

Jika terjadi pertarungan ulang antara Manny melawan Horn, tentu akan menghasilkan uang yang lebih banyak kepada kedua petinju.

ANTARA LAMPUNG/fightnews.com