Ary Ginanjar Terima Penghargaan dari STPNHI Bandung

id pendiri isq ari ginanjar

Ary Ginanjar Terima Penghargaan dari STPNHI Bandung

Pendiri ESQ Ary Ginanjar,(Dok: ESQ)

...Penghargaan ini adalah amanah. Tentu kami berharap, dapat mengemban amanah ini, kata Ary...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pendiri lembaga training pembangunan karakter ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian meraih penghargaan Wonderful People for Wonderful Tourism dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung, Minggu (12/3) malam.

Acara yang digelar di Suagi Ballroom, the Papandayan Hotel Bandung ini dalam rangka Dies Natalis STP NHI Bandung yang ke-55.

Selain Ary, ada 54 tokoh lain yang juga mendapat penghargaan tersebut.

Menurut Ary, penghargaan ini melengkapi penghargaan sebelumnya yang pernah diterima Ary yakni World's Best Hajj and Umrah Operator atau Operator Penyelenggara Haji dan Umrah Terbaik Sedunia dari World Halal Tourism Award 2016 pada 07 Desember 2016 lalu di Abu Dhabi.

"Penghargaan ini adalah amanah. Tentu kami berharap, dapat mengemban amanah ini," kata Ary melalui rilis yang diterima Antara, Senin.

Ketua STP NHI Bandung, Anang Sutono menjelaskan, dipilihnya Ary bukan tanpa alasan, menurut dia Ary terpilih karena ketokohan yang dimilikinya terkait metode EDQ yang dinilai memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Lembaga training yang didirikannya 16 tahun lalu, telah menjadi salah satu lembaga pelatihan sumber daya manusia terbesar di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang ia terima, total alumni mencapai 1,4 juta orang lebih tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara baik di Asia, Austraila, Eropa, juga Amerika Serikat.

"Dia kebetulan alumni juga tahun 85. Dia orang yang hebat sehingga ketokohan beliau ini yang akan memberi inspirasi, jadi menginspirasi bagi banyak pihak terutama mahasiswa-mahasiswa pariwisata Republik Indonesia yang menjadi harapan tumpuan generasi muda yang akan datang," kata Anang.

Dia juga mengungkapkan kriteria yang dimiliki oleh 55 tokoh wonderful people ini harus terklasifikasi dan memiliki karakter serta tingkah laku yang luar biasa.

"Semua yang kami tampilkan adalah orang-orang yang memiliki karakter yang luar biasa, sehingga saya yakin mereka akan menjadi role model," kata dia.   (Ant)