Program Polda Lampung patut dijadikan contoh

id brigjen pol endang sunjaya, program polda lampung

Program Polda Lampung patut dijadikan contoh

Inspektur Wilayah III Itwasum Mabes Polri Brigjen Endang Sunjaya (FOTO ANTARA/Dok)

...Setelah menyaksikan langsung proses dan penanganannya, ini merupakan terobosan yang sangat bagus dan perlu ditiru seluruh polda di Indonesia," kata dia...
Bandalampung (ANTARA Lampung) - Program berkantor di luar Markas Polda yang dijalankan Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin bisa dijadikan contoh jajaran kepolisian di Indonesia, kata Inspektur Wilayah III Itwasum Mabes Polri Brigjen Pol Endang Sunjaya.

"Kegiatan berkantor di luar markas polda ini bisa langsung berhadapan dengan masalah yang dihadapi masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi terbaik sebagai bentuk pelayanan kepada warga," katanya, usai menyaksikan pengaduan masyarakat di Lapangan Saburai Enggal, Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan terobosan yang sangat bagus untuk mendorong revolusi mental anggota Polri dan masyarakat, terutama memperbaiki citra Polri di lingkungan setempat.

"Setelah menyaksikan langsung proses dan penanganannya, ini merupakan terobosan yang sangat bagus dan perlu ditiru seluruh polda di Indonesia," kata dia.

Irwil III Itwasum Mabes Polri itu melanjutkan, jika benar terobosan itu bagus, tidak ada salahnya untuk diikuti.

"Polda lain tidak perlu malu untuk meniru, sebab sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, anggota Polri harus bisa mengetahui hal yang baik dan diinginkan masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga lebih transparan, sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak kepolisian.

"Di sini tidak ada yang ditutup-tutupi, semua transparan, baik pengaduan masyarakat apa adanya, cara petugas menangani masalah yang diadukan serta penyelesaian terhadap masalah tersebut, sehingga semua bisa jelas dan ditangani dengan benar agar permasalahannya tidak berlarut-larut dan cepat selesai," katanya.

Terkait adanya anggota Polri yang bermasalah, Endang menegaskan bahwa Kapolda Lampung beserta pejabat utamanya mampu menyelesaikan masalah dengan benar.

"Apa yang disaksikan hari ini akan saya sampaikan ke Irwasum Mabes Polri," ujarnya.(Ant)