KPU Lampung Timur Selesaikan Rekapitulasi Suara Pilkada

id kpu lampung timur, selesaikan rekapitulasi, wasiat jarwo

KPU Lampung Timur Selesaikan Rekapitulasi Suara Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menggelar pleno rekapitulaisi perolehan suara hasil pemilihan kepala daerah setempat, di Sukadana, Kamis (17/12) (Foto ANTARA Lampung/Muklasin)

Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur telah merampungkan rekapitulasi perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur hasil pilkada 9 Desember 2015 lalu dan telah menetapkan perolehan suara kedua pasangan tersebut.

"Semalam pukul 21.26 WIB kami telah merampungkan rekapitulasi suara kedua pasangan calon dan sudah ketuk palu," ujar Wasiat Jarwo, anggota KPU Lampung Timur di Sukadana, Jumat.

Komisioner KPU Lampung Timur itu menyebutkan, perolehan pasangan calon nomor urut 1, Yusran Amirullah-Sudarsono memperoleh 232.473 suara, dan pasangan nomor urut 2, Chusnunia Chalim-Zaiful Bokhari mendapatkan 263.926 suara. Sedangkan suara yang tidak sah 8.826 suara.

"Perolehan suara ini ditetapkan dalam pleno terbuka KPU Lampung Timur pada Kamis (17/12) pukul 21.26 WIB," katanya lagi.

Jarwo menambahkan, dalam penetapan perolehan suara itu telah disetujui dan ditandatangani oleh kedua saksi masing-masing pasangan calon.

Selanjutnya, menurut dia lagi, KPU Lampung Timur akan menjadwalkan penetapan pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih pada Senin (21/12) nanti.

"Setelah penetapan penghitungan rekapitulasi diputuskan dan kemudian tidak ada pengajuan sengketa dari salah satu pasang calon, maka KPU Lampung Timur akan menjadwalkan penetapan bupati terpilih pada tanggal 21 atau 22 Desember ini," ujarnya lagi.

Pilkada Lampung Timur diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Sudarsono.

Pasangan lainnya adalah calon bupati-wakil bupati Lampung Timur nomor urut 2, Chusnunia Chalim-Zaiful Bokhari.