Koopman menghadapi Brandon untuk rebut gelar super welter antarbenua WBA

id tinju dunia,tinju wba,tinju super welter,tinju antabenua,wba,petinju afrika selatan,shervabtaigh koopman,petiinju kanada

Koopman menghadapi Brandon untuk rebut gelar super welter antarbenua WBA

Petinju asal Afrika Selatan Shervabtaigh Koopman (ketiga kiri) dan petinju Kanada Brandon Cook (pertama kiri) akan berhadapan untuk memperebutkan gelar super welter antarbenua World Boxing Association (WAB) di Emperors Palace di Kempton Park, Afrika Selatan, Sabtu. (ANTARA/HO-Laman resmi WBA)

Jakarta (ANTARA) - Petinju asal Afrika Selatan Shervabtaigh Koopman dan petinju Kanada Brandon Cook akan berhadapan untuk memperebutkan gelar super welter antarbenua World Boxing Association (WBA) di Emperors Palace di Kempton Park, Afrika Selatan.

"Koopman berbobot 153,9 pon, sementara Cook menghentikan timbangannya pada 153,4 pon, keduanya di bawah batas berat 154 pon dan siap untuk pertarungan pada Sabtu," demikian keterangan WBA sebagaimana dikutip dari laman resmi di Jakarta, Sabtu.

Dijelaskan, Koopman akan naik ke ring sebagai petinju tak terkalahkan yang telah membukukan 14 kemenangan dengan sembilan kemenangan diraih melalui knockout (KO).

Petinju berusia 30 tahun itu tahu bahwa ia harus meraih kemenangan jika ingin mencapai hal-hal besar dalam tinju.

"Ini akan menjadi langkah pertama menuju profil internasional dan dia ingin lulus ujian," tulis WBA.

Sementara itu, Cook sudah diakui dunia karena dia telah menghadapi lawan kelas dunia seperti Jaime Munguia dan memiliki pengalaman hebat.

Meski baru-baru ini ia bertarung di negara asalnya, kini ia akan berangkat ke Benua Hitam untuk membuktikan diri sebagai petarung kelas dunia.

Sejauh ini, Cook telah mengantongi 26 kemenangan dengan 18 kemenangan diperoleh dengan KO serta dua kali kekalahan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Koopman hadapi Brandon untuk rebut gelar super welter antarbenua WBA