Dua paslon Gub-Wagub Lampung deklarasi kampanye damai

id Deklarasi kampanye damai, pilkada lampung 2024, KPU lampung

Dua paslon Gub-Wagub Lampung deklarasi kampanye damai

Pelaksanaan deklarasi kampanye damai oleh dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Bandarlampung, Senin (23/9/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa.

Bandarlampung (ANTARA) - Dua pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung mendeklarasikan kampanye damai dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di provinsi tersebut.
 
"Pada kesempatan hari ini setelah melakukan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung juga dilaksanakan deklarasi kampanye damai," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Erwan Bustami di Bandarlampung, Senin.
 
Ia mengatakan pelaksanaan deklarasi kampanye damai tersebut dilakukan berdasarkan Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia tentang Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai dalam Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
 
"Setelah melakukan tanda tangan dan pembacaan deklarasi kampanye damai, kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur diharapkan dapat melaksanakan rangkaian kegiatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dengan aman serta damai," katanya.
 
Komitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi dengan aman melalui kampanye damai pun dikatakan oleh kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung.
 
Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon Gubernur Lampung nomor urut dua mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen menghadirkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang terjaga serta damai.
 
"Diharapkan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan baik, adil, transparan. Kami berkomitmen menjadikan dan menghadirkan pilkada kali ini menjadi yang paling damai. Sekaligus pilkada yang penuh riang gembira di Lampung yang belum pernah ada disini," kata Rahmat Mirzani Djausal.
 
Ia melanjutkan dengan komitmen menghadirkan pilkada yang rukun, damai, tentram, diharapkan masyarakat Lampung akan datang dengan senang hati menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pilkada nanti.
 
Tanggapan selanjutnya dikatakan oleh calon Gubernur Lampung nomor urut satu yakni Arinal Djunaidi.
 
"Boleh kita berbeda sekarang, tapi nanti tetap bersatu sebab bersatu kita teguh bercerai runtuh. Mari hadirkan Pilkada Serentak 2024 yang damai," ucap Arinal.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua paslon Gubernur dan Wagub Lampung deklarasi kampanye damai