Dua atlet pencak silat Lampung ke semifinal pada PON XXI

id pencak silat, pon, pon aceh sumut, semifinal

Dua atlet pencak silat Lampung ke semifinal pada PON XXI

Dua atlet pencak silat Lampung ke semifinal pada PON XXI (ANTARA/HO)

Tinggal dua pertandingan lagi kita aman berusaha untuk mendapat medali emas
Banda Aceh (ANTARA) - Dua atlet pencak silat Lampung melaju ke semifinal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Kedua pesilat Lampung tersebut yakni M. Wildan yang turun di kelas E putra, dan Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka yang berlaga di kelas H putra.

Pada perempat final yang berlangsung di GOR Veteran, Medan, Sumatera Utara, Selasa, pesilat M. Wildan memastikan tiket ke semifinal usai menang angka atas pesilat Sumatera Barat, Ramakeen Sigit, dengan skor 64-48.

Sedangkan Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka melangkah ke semifinal usai mengalahkan pesilat tuan rumah Sumatera Utara (Sumut), I Wayan Ari Artha, dengan skor 28-69.

"Alhamdulillah patut kita syukuri, dua atlet kita, M Wildan dan Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka menang dan lolos ke semifinal. Ini artinya, medali perunggu sudah di genggaman kita," kata Manager Pencak Silat Lampung Riagus Ria, saat dihubungi dari Banda Aceh, Selasa.

"Tinggal dua pertandingan lagi kita aman berusaha untuk mendapat medali emas," lanjutnya.

Riagus Ria mengaku optimistis Wildan dan Sa'dan mempunyai peluang untuk menang dan melangkah ke final.

"Kami tetap optimistis ya. Tapi tetap kita mohon doanya karena setelah ini, di semifinal tentu lawannya semakin tidak mudah," ujarnya.

Riagus juga menambahkan bahwa peluang atlet Lampung untuk menambah medali di PON XXI masih terbuka karena masih menyisakan tiga atlet yang belum bertanding.

"Kami akan berusaha untuk menambah medali karena masih ada tiga atlet lagi yang belum bertanding. Mudah-mudahan kita berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Lampung," tambah Riagus.

Baca juga: Cabang hapkido sumbang empat perunggu untuk Lampung

Baca juga: Paramotor tambah medali untuk kontingen Lampung di PON

Baca juga: Lampung percaya diri lawan juara bertahan DKI di super round