Tim futsal putra Lampung kalah 1-2 dari Banten

id PON 2024, Futsal PON 2024,PON Aceh-Sumut,Futsal

Tim futsal putra Lampung kalah 1-2 dari Banten

Pemain Banten (putih) sedang berebut bola dengan pemain Lampung (kuning) .Pada laga tersebut Banten unggul 2-1 atas Lampung (ANTARA/Juraidi)

Selamat untuk Banten. Kita hari ini belum rezeki menang. Evaluasi akan terus kami lakukan agar tim bisa lebih lagi ke depannya
Medan (ANTARA) - Tim futsal putra Lampung kalah 1-2 dari Banten pada laga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut-Aceh di GOR Futsal Dispora Pancing, Medan, Jumat (30/8).

Pada laga dalam tempo sedang itu, Lampung sempat memimpin lewat gol Putra Caca Pradana pada menit ke-2. Namun, Banten balas memimpin lewat gol yang dicetak Yossia Rudolf Leatemia pada menit ke-23 dan Nabil Ahmad Wardana menit ke-39.

Pelatih Lampung Devi Mark Mosses mengaku harus puas dengan hasil yang diraih timnya, meski permainan timnya mampu mengimbangi lawan.

"Selamat untuk Banten. Kita hari ini belum rezeki menang. Evaluasi akan terus kami lakukan agar tim bisa lebih lagi ke depannya," kata dia.

Devi menyebutkan kekalahan timnya karena terlambat melakukan rotasi dan gol yang tercipta ke gawang Lampung yang diawali bola mati.

"Fight kecolongan, momentum kecolongan. Semoga besok lebih baik. Ada beberapa pemain tidak fokus. Kecolongan di bola mati," kata Devi.

Sementara itu, Pelatih Banten Fauzan Syafii sangat puas dengan hasil tersebut yang disebutnya tak lepas dari kerja keras dan disiplin semua pemain.

Meskipun begitu, Syafii tetap memiliki beberapa catatan, seperti lambat panasnya pemain sehingga ditekan lawan pada menit-menit awal.

Sebelumnya, pada laga pertama grup, Kamis (29/8), tim futsal putra Lampung juga mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Kalimantan Timur.

Selanjutnya, tim futsal putra Lampung akan menghadapi Aceh pada Minggu (1/9), Papua Pegunungan pada Senin (2/9) dan Sulawesi Selatan pada Kamis (5/9).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim futsal putra Banten kalahkan Lampung 2-1