KPU Lampung Selatan terima pendaftar pertama pasangan Egi-Syaiful

id Lampung Selatan,KPU terima pendaftaran ,Pilkada 2024

KPU Lampung Selatan terima pendaftar pertama pasangan Egi-Syaiful

Bakal calon bupati Lampung Selatan Raditya Egi Pratama saat akan melakukan pendaftaran di KPU Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pada hari kedua ini KPU Lampung Selatan telah menerima pemberkasan persyaratan dari pasangan Egi-Syaiful

Lampung Selatan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima pendaftar pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Raditya Egi Pratama-Syaiful Anwar (Egi-Syaiful) dalam Pilkada 2024.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak di Kalianda, Rabu mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi berkas dokumen pendaftaran yang disampaikan bakal pasangan calon Egi-Syaiful.

"Pada hari kedua ini KPU Lampung Selatan telah menerima pemberkasan persyaratan dari pasangan Egi-Syaiful," kata dia.

Ansurasta Razak mengatakan, setelah diterimanya pendaftaran, selanjutnya pasangan Egi-Syaiful akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan itu dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024, artinya setelah selesai pendaftaran kita langsung memberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, pada hari ketiga pendaftaran atau Kamis (29/8), akan ada pasangan lainnya yang turut mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Lamsel yaitu Nanang Ermanto-Antoni Iman.

Sementara itu, calon bupati Lampung Selatan, Raditya Egi Pratama mengatakan proses pendaftaran bakal calon kepala daerah telah berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti di KPU setempat.

"Untuk target suara yang akan diperoleh oleh pasangan Egi-Syaiful insyaallah 77 persen, dengan program unggulan, kami akan membuat Lampung Selatan jalan lebih mulus," kata Egi usai melakukan pendaftaran.

Saat melakukan pendaftaran tersebut, berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, pasangan bakal calon kepala daerah Raditya Egi Pratama-Syaiful Anwar dikawal oleh ribuan pendukungnya.

Baca juga: KPU Lampung Selatan tetapkan DPS Pilkada 2024 sebanyak 792.219 orang

Baca juga: KPU Lampung Selatan butuh sebanyak 2.839 pantarlih untuk Pilkada 2024

Baca juga: KPU Lampung Selatan tetapkan 1.586 TPS untuk Pilkada 2024