Pj Bupati Lambar pastikan kelancaran pendaftaran calon kepala daerah

id Lampung Barat ,Pilkada 2024 ,PJ bupati

Pj Bupati Lambar pastikan kelancaran pendaftaran calon kepala daerah

Pj Bupati Lampung Barat Nukman saat melakukan pemantauan di KPU setempat untuk memastikan proses pendaftaran calon berjalan lancar. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Sejauh ini persiapan KPU Lampung Barat dalam mempersiapkan penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sudah maksimal

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman memastikan kelancaran dan kesiapan penerimaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Sejauh ini persiapan KPU Lampung Barat dalam mempersiapkan penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sudah maksimal," kata Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia pun berharap dalam penyelenggaraan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dapat berjalan aman, damai dan lancar, hingga masa penutupan pada Kamis (29/8).

"Tetapi memang sampai dengan saat ini belum ada bakal calon bupati dan wakil bupati yang melakukan pendaftaran. Saya berharap lapisan masyarakat merasa gembira, karena ini merupakan pesta rakyat, pesta demokrasi dari kita untuk kita," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah juga menyampaikan sejauh ini tahapan pemilihan kepala daerah serentak sudah pada tahap pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil.

"Tahapan pilkada secara nasional sejauh ini sudah di tahap pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dimulai sejak hari ini 27-29 Agustus 2024," kata Arif.

Ia menjelaskan, hingga saat ini, sudah ada satu nama bakal calon kepala daerah yang melakukan koordinasi akan melakukan pendaftaran pada Rabu (28/8).

"Memang sejauh ini belum ada bakal calon bupati yang melakukan pendaftaran namun sudah ada satu nama tadi yang melakukan koordinasi akan melakukan pendaftaran besok," ujarnya.

Baca juga: Dua warisan budaya Lampung Barat masuk WBTB Indonesia 2024

Baca juga: Pj Bupati Lambar gencarkan PSN antisipasi lonjakan kasus DBD

Baca juga: Pj Bupati Lambar ingatkan anggota DPRD jaring aspirasi warga