Pj Bupati Lambar ingatkan anggota DPRD jaring aspirasi warga

id Lampung Barat ,PJ bupati Lambar ,Anggota DPRD dilantik

Pj Bupati Lambar ingatkan anggota DPRD jaring aspirasi warga

Suasana saat 35 anggota DPRD kabupaten Lampung Barat dilantik. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman mengingatkan kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang telah dilantik agar dapat menjaring aspirasi masyarakat setempat.

"Dengan hadirnya anggota DPRD yang baru, saya berharap ke depannya dapat membawa aspirasi masyarakat sesuai amanat rakyat dengan dilandasi tekad dan semangat untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini," katanya dalam keterangannya, di Lampung Barat, Senin.

Dengan dilantik nya 35 anggota DPRD kabupaten Lampung Barat, ia berharap para anggota terpilih dapat memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Dengan diambilnya sumpah jabatan maka dari hari ini saudara resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat masa kerja 2024-2029. Saya berharap ke depannya dapat menambah peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Semoga dapat mengemban amanah yang telah disandarkan oleh lapisan masyarakat pada diri saudara semua," kata dia.

Ia menjelaskan pelantikan 35 Anggota dalam rapat paripurna berlangsung di Kabupaten Lampung Barat pada Senin 19 Agustus 2024. Ia pun mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat yang baru saja dilantik.

Untuk diketahui, peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan 2024-2029 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj Gubernur Lampung Nomor: 489/B.01/HK/2024 tanggal 14 Agustus 2024 tentang Daftar Nama DPRD Kabupaten Lampung Barat Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Ketua DPRD sementara Sri Nurwijayanti menggantikan Edi Novial yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan tahun 2019-2024. Kemudian pengambilan sumpah janji jabatan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa, Awaluddin Hendra Aprilana.