Kapolresta Bandarlampung sebut kenakalan remaja jadi tanggung jawab bersama

id Lampung,Bandarlampung,Poliso,Polresta Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung sebut kenakalan remaja jadi tanggung jawab bersama

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Abdul Waras, di dalam kegiatan diskusi, saat memberikan sambutan di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung)

Kenakalan remaja harus menjadi perhatian bersama, termasuk keluarga, sekolah, dan masyarakat.
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Abdul Waras, mengatakan maraknya kenakalan remaja bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum tetapi menjadi tugas bersama.

"Kenakalan remaja harus menjadi perhatian bersama, termasuk keluarga, sekolah, dan masyarakat. Bukan hanya kepolisian," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Abdul Waras dalam kegiatan diskusi, di Mapolresta Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, dengan adanya diskusi ini, diharapkan dapat menemukan solusi yang efektif dan sinergi dalam mencegah serta mengatasi kenakalan remaja di wilayah Bandarlampung.

"Tujuan diskusi ini untuk mengetahui faktor penyebab kenakalan remaja, seperti pengaruh lingkungan, pergaulan bebas, rendahnya pengawasan orang tua, hingga dampak dari penggunaan media sosial yang tidak bijak," kata dia.

Abdul Waras mengatakan, salah satu poin penting yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah perlunya peningkatan program edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya kenakalan remaja, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

"Selain itu, disepakati pula pentingnya kolaborasi antar instansi dan peningkatan peran serta masyarakat dalam memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap remaja," kata dia.

Kapolresta Bandarlampung menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan mendorong program-program pencegahan kenakalan remaja melalui berbagai kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat.

"Kami akan terus memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan generasi muda kita tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara," tegasnya.

Dia pun mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran kolektif dan langkah konkret untuk mencegah dan menanggulangi kenakalan remaja di wilayah Kota Bandarlampung, demi masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan kami, terkait masih maraknya kejadian kejadian kenakalan remaja khususnya tawuran, yang dampaknya sampai menimbulkan korban jiwa," kata dia.

Baca juga: Gebyar Ops Patuh Krakatau 2024, Kapolresta Bandarlampung berikan reward bagi pengendara tertib

Baca juga: Kapolresta Bandarlampung ajak masyarakat hidup sehat

Baca juga: Gagalkan aksi curanmor, Kapolresta Bandarlampung berikan penghargaan kepada satpam