Warga Lampung antusias saksikan kejuaraan WSL Krui Pro 2024

id Pesisir Barat ,WSL Krui pro ,Kejuaraan surfing

Warga Lampung antusias saksikan kejuaraan WSL Krui Pro 2024

Masyarakat Lampung antusias menyaksikan kejuaraan surfing WSL Krui Pro di Pantai Tanjung Setia. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Sejumlah masyarakat di Provinsi Lampung antusias menyaksikan kejuaraan surfing atau selancar bertaraf Internasional WSL Krui Pro 2024 di pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat.

Salah seorang warga Kabupaten Lampung Selatan, Adib Badri mengatakan ia sangat antusias mengunjungi dan menonton kejuaraan surfing internasional itu untuk bertemu dengan para selancar dari berbagai negara.

"Menyenangkan, banyak pengamalan yang dapat diambil, serta bisa bertemu dengan para peselancar dari luar negeri yang memang sudah mendunia," kata Adib saat diwawancarai di lokasi Krui Pro, pantai Tanjung Setia, Selasa.

Ia menjelaskan kejuaraan surfing WSL Krui Pro tersebut adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Pesisir Barat yang memang harus didukung penuh oleh warga di Lampung.

"Jadi memang Ini kan event setahun sekali, kejuaraan surfing ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga sekitar," katanya.

Kemudian Ari, warga Krui Pesisir Barat, juga mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggara nya kegiatan WSL Krui  yang memang sangat dinanti oleh warga setempat.

"Krui Pro ini memang sangat dinanti oleh warga lokal, dimana dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar dengan berjualan di stan-stan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang disiapkan oleh pemkab Pesisir Barat," kata Ari.

Untuk diketahui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo telah membuka secara resmi Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

WSL Krui Pro tersebut diikuti oleh 265 peserta peselancar dari 20 negara yang digelar di Pantai Tanjung Setia, pada tanggal 28 Mei hingga 04 Juni 2024.