Tarawih perdana, Masjid Baitul Mutaqin dipadati jamaah

id Lampung, simbaringin, natar, salat terawih, ramadan

Tarawih perdana, Masjid Baitul Mutaqin dipadati jamaah

Tarawih perdana, Masjid Baitul Mutaqin, Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Senin (11/3/2024) malam dipadati jamaah. ANTARA/Emir F. Saputra

Bandarlampung (ANTARA) - Jamaah memadati Masjid Baitul Mutaqin di Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. untuk melaksanakan Shalat Tarawih pertama di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Pada Senin (11/3) malam, jamaah terlihat sudah mulai berdatangan bersama teman atau keluarganya masing-masing. Jamaah terlebih dahulu melaksanakan Shalat Isya berjamaah, setelah itu melaksanakan Shalat Tarawih.

Jamaah yang melaksanakan Shalat Tarawih ini cukup ramai. Bahkan, bagian halaman masjid juga dipadati warga karena bagian dalam masjid telah penuh.

Kepala Dusun Simbaringin Abdul Haris mengatakan yang bertindak sebagai imam dalam tarawih Masjid Baitul Mutaqin yakni Mukodim.

Haris mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan Shalat Tarawih ini. Mulai dari pembersihan hingga mempersiapkan sajadah dan perlengkapan shalat lainnya.

"Persiapan kita itu sebagaimana Ramadhan tahun lalu kita menyiapkan yang utamanya itu sajadahnya," katanya.

Haris mengatakan Masjid Baitul Mutaqin akan melaksanakan Shalat Tarawih sebanyak 20 rakaat ditambah tiga rakaat Shalat Witir.