Meriahkan 17 Agustus, warga Simbaringin Lamsel adakan berbagai lomba

id lampung 17 agustus, kemerdekaan,lomba kemerdekaan

Meriahkan 17 Agustus, warga Simbaringin Lamsel adakan berbagai lomba

Meriahkan 17 Agustus, warga Simbaringin, Sidosari, Natar, Lampung Selatan adakan berbagai lomba. ANTARA/Emir Fajar Saputra

Semoga dengan lomba yang disediakan oleh panitia ini, masyarakat bisa makin kompak dan bersatu....

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, warga Dusun Simbaringin, Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan mengadakan berbagai lomba buat anak-anak hingga orang dewasa.

Ketua Pelaksana HUT ke-78 Kemerdekaan RI Dusun Sumbaringin Topa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2023.

Berbagai lomba itu bisa diikuit masyarakat setempat, dari lomba untuk anak-anak sampai dewasa, seperti makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, pecah air, estafet sarung, dan lainnya.

Sedangkan lomba untuk bapak-bapak terdapat estafet sarung, PBB mata tertutup, voli net tertutup, dan balap karung pakai helm, layang-layang, dan lainnya. Sedangkan untuk ibu-ibu, ada lomba joget balon, merias wajah, tebak gambar, dan PBB mata tertutup.

"Semoga dengan lomba yang disediakan oleh panitia ini, masyarakat bisa makin kompak dan bersatu untuk bisa membangun Dusun Simbaringin ini. Dan semoga bukan hanya sampai di acara 17 Agustusan ini saja, tetapi keakraban dan kekompakan tetap terjalin," kata Topa.

Kepala Dusun Simbaringin Abdul Haris mengatakan, kegiatan ini untuk menambah keakraban bersama anak-anak dan orang tua. Dan melatih anak-anak tersebut agar lebih berani untuk menunjukkan kemampuan serta skill yang dimiliki.

"Alhamdulillah hari ini kami sebagai masyarakat di Dusun Simbaringin telah menyiapkan segala fasilitas untuk perlombaan pada acara 17 Agustus 2023 hari ini," kata Haris.

Haris juga menyampaikan pada pelaksanaan perlombaan 17 Agustus ini, yang paling ditunggu dan menarik adalah lomba balap karung menggunakan helm dan lomba tangkap bebek, karena lomba tersebut yang selama ini diimpikan masyarakat.

"Pada acara perlombaan HUT ke-78 RI, anak-anak sampai orang dewasa bisa mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di Balai Dusun Simbaringin," ujarnya lagi.

Dia menyatakan siap memberikan dukungan penuh dalam kegiatan 17 Agustus ini pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini.

"Namanya untuk kebaikan dalam HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini, kami pasti mendukung penuh acara perlombaan yang digelar," kata Haris pula.
Baca juga: HUT RI dirayakan warga kampung nelayan Bandarlampung dengan suka cita
Baca juga: Meriahkan HUT ke-77 RI, lomba tangkap bebek dengan mata tertutup undang gelak tawa penonton