KPU Metro mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

id pemilu2024,Kpu

KPU Metro mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Ketua KPU, Nurris Septa Pratama, Komisioner KPU Lampung dan Forkopimda Metro mengangkat bendera tanda dilepasnya logistik pemilu 2024. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 mulai dari bilik suara, surat suara, kotak suara dan peralatan lainya ke 462 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sai Wawai itu.

Pelepasan logistik Pemilu 2024 ini dilakukan oleh Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama Ketua KPU Nurris Septa Pratama di gudang logistik KPU setempat, Sabtu. 

Ketua KPU Metrp, Nurris Septa Pratama, mengatakan pendistribusian logistik tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh PKPU sebagai tahapan Pemilu 2024. 

"Untuk logistik yang didistribusikan kali ini diantaranya, surat suara, kotak suara, bilik suara dan peralatan lainnya," kata Septa usai pendistribusian. 

Dikatakanya, pendistribusian logistik pemilu ini, ditargetkan selesai dalam waktu dua hari. Dimana, logistik ini akan diserahkan terlebih dahulu ke PPK kemudian disalurkan ke masing-masing KPPS di Kota Metro.

"Jadi, saat ini di distribusikan untuk di tingkat kecamatan terlebih dahulu. Nanti, di tanggal 12 baru didistribusikan di tingkat kelurahan," ucapnya.

Sementara, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin berharap, seluruh logistik pemilu ini bisa disalurkan tanpa adanya kerusakan. Ia juga meminta masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya. 

"Tentu harapan kita untuk pesta demokrasi agar bisa berjalan sebaik-baiknya. Saya minta masyarakat untuk meningkatkan partisipasi kesuksesan pemilu dan tidak golput," pungkasnya.