Baru 2.166 JCH Lampung lunasi Bipih

id Lampung,Bandarlampung,Kemenag Lampung,BIPIH,Haji

Baru 2.166 JCH Lampung lunasi Bipih

Ilustrasi:Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama asal Lampung memasuki Asrama Haji di Bandarlampung . (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung menyebutkan, baru 2.166 jamaah calon haji (JCH) yang sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (Bipih).

"Dari 6.969 kuota jamaah haji regular, baru 2.166 JCH yang sudah melakukan pelunasan, dan yang belum melunasi 2.349 orang," kata Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo, di Bandarlampung, Rabu.

Dia pun menghimbau kepada seluruh JCH Lampung untuk memanfaatkan waktu yang masih ada, guna segera melakukan istitoah kesehatan dan melanjutkan proses pelunasaan.

"Kami terus mendorong jamaah calon haji untuk segera menyelesaikan Bipih. Hingga kini sudah 3.869 JCH reguler yang telah istitoah, 447 orang calon haji cadangan, dan 104 tidak melakukan istitoah," kata dia.

Menurut Puji Raharjo, pelunasan Bipih bukan hanya kewajiban administratif semata bagi JCH, tetapi langkah penting untuk menentukan jumlah calon haji yang siap berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah.

"Selain itu, guna memastikan kesiapan peserta cadangan yang mungkin akan menggantikan mereka yang belum melunasi Bipih," kata dia.

Dia menyebutkan, bahwa Bipih tahun ini sebesar Rp56.046.172, dengan adanya setoran awal Rp25.000.000, sehingga yang harus dilunasi JCH yakni Rp31.046.172.

"Jadi saya ingatkan kembali agar JCH segera melakukan pelunasan Bipih-nya yang tersisa," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag: Baru 2.166 JCH Lampung lunasi Bipih