Sambut Tahun Baru 2024, wisata pantai di Lampung Timur ramai pengunjung

id Tahun Baru di Lampung Timur, tahun baru, tahun 2024, Pantai wisata di Lampung Timur, Pantai Mutiara Baru, Lampung Timur

Sambut Tahun Baru 2024, wisata pantai di Lampung Timur ramai pengunjung

Suasana di Pantai Mutiara Baru Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada malam tahun baru 2924, Minggu (31/12/23) malam. Foto ANTARA/ISTIMEWA.

Lampung Timur (ANTARA) - Objek wisata Pantai Mutiara baru berada di Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur ramai dikunjungi pengunjung yang akan merayakan pergantian tahun 2023 ke 2024.

"Ramai pengunjung malam ini," kata Widiyanto pengelola wisata Pantai Mutiara Baru dihubungi di Lampung Timur, Minggu (31/12/23) malam.

Ia mengatakan, sejak Minggu sore hingga malam, pengunjung mulai berdatangan masuk ke lokasi wisata Pantai Mutiara Baru.

"Sudah banyak yang masuk untuk merayakan pergantian tahun," ujarnya lagi.

Pantai Cemara berlokasi di Desa Bandar Negeri Kecamatan Labuhan Maringgai, juga ramai dipadati pengunjung.

"Ramai banget, penuh pengunjungnya," ujar Sulis, salah seorang pengunjung di lokasi wisata saat dihubungi.

Sementara di tempat wisata Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, tidak seramai Pantai Mutiara Baru dan Pantai Cemara.

"Malam pergantian tahun di pantai Kerang Mas, tidak begitu ramai, karena panitia tidak buat acara kalau malam. Ramainya kemungkinan besok siang," ujar Bibin melalui telpon, salah seorang pengelola wisata Pantai Kerang Mas.
Pengamanan oleh Polisi dan TNI di Pantai Mutiara Baru Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada malam tahun baru 2024, Minggu (31/12/23) malam. Foto ANTARA/HO-Satpol Airud Polres Lampung Timur.


Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Lampung Timur AKP Yus Mawardi mengatakan tiga objek wisata pantai tersebut ramai pengunjung, terutama wisata Pantai Mutiara Baru dan Pantai Cemara.

"Pengunjung mulai ramai, mereka datang untuk menyambut tahun baru," terangnya.

Menurutnya, kondisi cuaca  pada tiga lokasi wisata pantai tersebut dalam kondisi baik, sehingga aman untuk pengunjung.

"Ombak landai," jelasnya.

AKP Mawardi menyatakan dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pengunjung,  Petugas Kepolisian Airud Polres Lampung Timur,  Polsek Labuhan Maringgai, Koramil Labuhhan Maringgai, Polres Lampung Timur,  TNI dari Kodim 0429 Lampung Timur,  berjaga di tiga lokasi pantai tersebut.