Pengendara Panther tertabrak kereta di perlintasan Sungai Binjai OKU Timur

id Kecelakaan kereta api, jalur kereta, perlintasan KA, PT KAI, Polres OKU Timur,Pengendara Panther tertabrak KA,tertabrak

Pengendara Panther tertabrak kereta di perlintasan Sungai Binjai OKU Timur

Mobil Panther rusak berat tertabrak kereta api di jalur perlintasan KA wilayah Kabupaten OKU Timur, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Seorang pengendara mobil Panther tertabrak Kereta Api (KA) Babaranjang saat melintas di jalur perlintasan kereta api di Sungai Binjai, Kelurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Minggu (31/12).

"Peristiwa kecelakaan ini terjadi siang tadi sekitar pukul 14.15 WIB," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono di Martapura, Minggu.

Kapolres mengatakan, Mobil Panther warna cokelat dengan nomor Polisi BG 1591 YA yang dikemudikan M Fadil Fajar (30), warga Cidawang, Kecamatan Martapura, OKU Timur tersebut disambar kereta api babaranjang dari arah Lampung menuju Baturaja, Kabupaten OKU.

Akibat kejadian itu kendaraan yang dikemudikan oleh korban terseret sejauh lima meter dan terperosok masuk ke sawah milik warga hingga rusak berat.

Korban sendiri mengalami luka di bagian kepala belakang, memar di bagian mata sebelah kanan hingga terpaksa dilarikan ke RSUD Martapura untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Martapura untuk mendapatkan pertolongan. Saat ini personel kami masih melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan," ujarnya.

Sementara, Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari secara terpisah mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di perlintasan tidak resmi KM 199 + 1 antara Stasiun KA Martapura-Sungaituha.

Dia menjelaskan, insiden itu terjadi ketika KA 3066 (Baratarahan) relasi Tarahan menuju Tigagajah sedang berjalan dari arah Stasiun Martapura ke Stasiun Sungaituha.

Sebelum melewati perlintasan tersebut, kata dia, masinis KA 3066 sudah membunyikan semboyan 35 kali klakson/suling lokomotif untuk mengingatkan bahwa akan ada kereta api yang akan melintas.

"Hal inilah yang selalu kami ingatkan kepada pengendara bermotor untuk berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang. Utamakan perjalanan kereta api dengan berhenti sejenak jika ada kereta yang akan melintas," ujarnya.