Pantau Pos Pam dan gereja, Wahdi pastikan Metro aman dan kondusif

id Nataldantahunbaru,wali kota metro, natal, tahun baru

Pantau Pos Pam dan gereja, Wahdi pastikan Metro aman dan kondusif

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mendengar pemaparan dari petugas di Pos Pam perbatasan Metro dan Lampung Timur. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Suradjuddin bersama Wakil Wali Kota Qomaru Zaman dan Fokorpimda memantau sejumlah pos pengamanan Natal dan tahun baru serta pelaksanaan Misa malam Natal di Gereja Hati Kudus Metro.

Pos Pam yang ditinjau yaitu, Pos Pam Taman Merdeka, Pos Pam perbatasan Kota Metro dan Lampung Tengah dan terakhir Pos Pam perbatasan Metro dan Lampung Timur. 

Wahdi mengatakan, dari hasil pemantauan tersebut situasi Kamtibmas di Kota Metro masih aman dan kondusif sedangkan untuk arus lalu lintas sudah terjadi peningkatan namun belum signifikan.

"Iya sampai saat ini masih berjalan aman dan kondusif. Arus kendaraan juga sudah ada peningkatan tapi belum signifikan," kata dia. 

Ia menjelaskan, dimasing-masing Pos Pengamanan juga dilengkapi personel lengkap mulai dari TNI, Polri, Dishub Satpol PP dan juga Tim Kesehatan. 

"Semua personel di Pos Pam siap untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru. Begitupun juga tim kesehatan," jelasnya. 

Untuk pelaksanaan Misa Malam Natal di Gereja Hati Kudus Metro juga berjalan dengan aman dan kondusif dimana di gereja tersebut juga jaga oleh personel Polri, TNI dan juga Satpol PP.

"Ada personel keamanan yang ditempatkan di Gereja Hati Kudus ini. Dan tadi saya Misa Malam Natal disini dilaksanakan dua kali dan berjalan dengan aman dan kondusif," ucapnya.

Wahdi menuturkan, pemerintah bersama aparat keamanan akan bersama-sama untuk menjaga situasi aman dan kondusif di Kota Metro. Selain itu, rumah-rumah warga yang ditinggal pemiliknya juga tak luput dari penjagaan.

"Kami bersama petugas keamanan tentu ingin terus menciptakan situasi aman dan kondusif. Kemudian juga kerukunan umat beragama," tandasnya.