Pemkot Metro Lampung beri santunan ke anak yatim

id Santunananakyatim,anak yatim metro

Pemkot Metro Lampung beri santunan ke anak yatim

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis menyerahkan santunan ke anak yatim piatu di Kota Metro, Lampung. ANTARA/Hendra Kurniawan

Iya ini salah bentuk upaya kami dalam kesejahteraan masyarakat terutama anak yatim.

Metro (ANTARA) - Sebanyak 352 anak yatim piatu mendapat santunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung. Santunan ini diserahkan oleh Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin di halaman Rumah Dinas Wali Kota setempat, di Metro, Jumat. 

Santunan senilai Rp250 ribu per anak ini diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Metro yang dimaksudkan untuk keperluan sekolah anak, khususnya kepada anak yatim piatu tersebut.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Metro terhadap kesejahteraan masyarakat di Bumi Sai Wawai. Dengan adanya bantuan ini diharapkan anak-anak yatim piatu di Kota Metro bisa membeli keperluan sekolahnya. 

"Iya ini salah bentuk upaya kami dalam kesejahteraan masyarakat terutama anak yatim. Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini bisa terus kami lakukan," ujarnya lagi.

Ia menegaskan, dalam penyaluran bantuan itu tidak boleh dipotong dari jumlah uang yang sudah diberikan.

"Kami bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam penyaluran santunan. Dan saya tegaskan bantuan tersebut disalurkan dengan baik tanpa ada pemotongan," katanya menegaskan. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Metro Eka Syafrianto menambahkan, santunan ini diberikan untuk mewujudkan anak-anak Generasi Emas Metro Cemerlang atau Gemerlang. 

"Sebagai wujud nyata pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak yatim piatu. Kami memberikan sejumlah uang agar dapat membantu mereka untuk membeli keperluan sekolah selama libur panjang ini," katanya lagi. 
Baca juga: Pemprov Lampung Bantu Masjd Dan Anak Yatim