Dandim 0411/Kota Metro minta anggotanya netral di Pemilu 2024

id Netralitastni

Dandim 0411/Kota Metro minta anggotanya netral di Pemilu 2024

Apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu 2024 TNI AD, di Makodim 0411/Kota Metro. (ANTARA/Media Center Kodim 0411/KM)

Metro (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 0411/Kota Metro, Letkol Arh Rendra Febrandi Suparman meminta  seluruh anggota TNI di bawah Kodim 0411/Kota Metro harus menjaga netralitas pada  Pemilu 2024.

"Bagi kita, sebagai anggota militer, tidak ada kata lain selain netral, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis," kata Dandim saat memimpin apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu 2024 TNI AD, di Makodim 0411/Kota Metro, Rabu. 

Selain netralitas, Dandim juga meminta anggotanya untuk menjaga sikap dan tindakan dengan tidak memberikan komentar yang negatif di media sosial tentang tahapan Pemilu tahun 2024. 

"Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu 2024," imbaunya.

Ia menjelaskan, apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan jajarannya sebagai aparatur komando kewilayahan dalam membantu tugas Polri menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. 

"Kita ingin nantinya pada saat waktunya kita siap membantu Polri menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024," jelasnya. 

Usai memberikan pengarahan, Dandim 0411/KM didampingi Kasdim, Pabung dan para perwira mengecek secara langsung kendaraan serta alat kelengkapan pengamanan, seperti perlengkapan huru-hara dan alat komunikasi serta alat peralatan pendukung lainnya.

Apel ini juga diikuti oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para perwira staf beserta Danramil jajaran serta personel staf Makodim dan jajaran Babinsa Koramil.