Polisi perketat pengawasan keamanan jelang masa kampenye di Pesisir Barat

id Polres Pesisir Barat ,Pengawasan ,Keamanan

Polisi perketat pengawasan keamanan jelang masa kampenye di Pesisir Barat

Suasana saat personel kepolisian melakukan pengamanan di area gudang logistik KPU Pesisir Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat....

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Pesisr Barat, Polda Lampung memperketat pengawasan untuk menjamin keamanan menjelang masa kampanye pada Pemilu 2024 di wilayah ini.

"Personel Polres Pesisir Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Hunting dan Dialogis dengan sasaran masyarakat, melakukan pemeriksaan kelengkapan sepeda motor dan sekaligus memberikan imbauan menambah kunci pengaman tambahan kendaraan," kata Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya itu melakukan pemantauan dan pengamanan di area gudang logistik pemilu KPU Pesisir Barat.

"Kemudian kami juga melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Kabupaten Pesisir Barat dan memberikan imbauan untuk menambah penerangan di gudang tersebut," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, dia menjelaskan, untuk memperketat keamanan di daerah itu, agar wilayah tersebut aman dari tindak kriminalitas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, dalam keadaan aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2023-2024 serta menciptakan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas dengan instansi lain," katanya lagi.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga ketertiban umum, dan menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2023-2024 dan antisipasi terhadap C3 di malam hari," ujarnya pula.

Kasiyono memastikan, pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan, terutama pada malam hari untuk mencegah tindak kriminal di wilayah ini.

"Demi keamanan dan ketertiban bersama, maka KRYD digelar rutin setiap hari di utamakan pada malam hari di wilayah hukum Polres Pesisir Barat," ujar dia pula.
Baca juga: Polisi gelar seleksi patroli keamanan sekolah
Baca juga: Polres Pesisir Barat resmikan kampung bebas narkoba pertama