Polres Pesisir Barat resmikan kampung bebas narkoba pertama

id Pesisir Barat,Polres Pesisir Barat ,Bebas narkoba

Polres Pesisir Barat resmikan kampung bebas narkoba pertama

Suasana saat peresmian kampung bebas narkoba di Pesisir Barat. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan meresmikan kampung tangguh bebas narkoba untuk pertama kalinya di Pekon (Desa) Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa, untuk menekan kejahatan dan peredaran barang haram di wilayah ini.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, mengatakan kampung tangguh bersih narkoba diutamakan di Kecamatan Karya Penggawa, untuk menekan angka kejahatan penyalahgunaan narkoba.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan peresmian kampung tangguh bebas narkoba, yang di fokuskan di Desa Way Nukak," kata dia.

Kapolres mengatakan, dengan dibentuk nya kampung tangguh bebas narkoba pertama kali di Polres Pesisir Barat ini merupakan langkah kecil untuk lompatan yang besar bagi masa depan kabupaten Pesisir barat yang menyatakan tidak untuk Narkoba.

"Dan tidak akan pernah memberikan toleransi sekecil apapun terhadap peredaran dan Penyalahgunaan narkotika di kabupaten Pesisir Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sejalan dengan kebijakan dan atensi pimpinan untuk melakukan program-program kegiatan dalam rangka cooling system menjelang pengamanan pemilu 2024.

"Seperti Police Goes to School, pembentukan polisi keamanan sekolah, pembentukan Pokdarkamtibmas, dan pembentukan kampung tangguh bebas narkoba serta razia miras di wilayah hukum Polres Pesisir Barat," katanya lagi.

Ia berharap dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba di Pekon Way Nukak, mampu menjadi triger bagi pekon lainya.

"Bahwasanya dengan bebas Narkoba masyarakat dan pemuda di pekon tersebut dapat produktif dan kreatif dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kemajuan wilayah nya masing-masing," ujar dia.