Polisi gelar seleksi patroli keamanan sekolah

id Pesisir Barat ,Polres ,Patroli keamanan sekola

Polisi gelar seleksi patroli keamanan sekolah

Suasana saat personel kepolisian melakukan seleksi pembentukan Patroli Keamanan Sekolah. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Satuan Lantas, Polres Pesisir Barat, Polda Lampung, menggelar seleksi pembentukan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam rangka kegiatan "Police goes to School" di GSG Selalau Labuhan Jukung Krui, Desa Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis.

Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis, mengatakan para peserta PKS tersebut terdiri dari pelajar SMA dan SMK.

"Peserta seleksi Patroli Keamanan Sekolah ini terdiri dari pelajar SMAN 1 Pesisir Tengah, SMKN 1 Krui, MAN 1 Pesisir Barat, dan Saka Bhayangkara," kata dia.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan seleksi yang harus diikuti peserta adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan.

"Kemudian melakukan parade dan peserta seleksi mengikuti tes Peraturan Baris Berbaris," katanya.

Ia menambahkan kegiatan dibentuknya Patroli Keamanan Sekolah bertujuan membantu sekolah dalam menegakkan kedisiplinan pelajar di sekolah.

"Membentuk pelajar yang berakhlak Mulia, berbudi luhur, berpengetahuan luas, berdisiplin tinggi, dan berprestasi. Selain itu sebagai upaya meminimalisir pelanggaran yang dilakukan peserta didik, khususnya di lingkungan sekolah," ujarnya.