Dompet Dhuafa bersama APPBI DKI Jakarta dorong kemajuan program stunting

id Dompet Dhuafa, APPBI DKI Jakarta, program stunting

Dompet Dhuafa bersama APPBI DKI Jakarta dorong kemajuan program stunting

Dompet Dhuafa bersama APPBI DKI Jakarta dorongĀ  kemajuan program stunting. Foto ANTARA/DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa menerima donasi kerja sama sebesar Rp100 juta dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/23).  Serah terima donasi ini ditujukan untuk kerja sama program penanganan stunting, khususnya di wilayah Jakarta Utara.


Hadir melakukan serah terima donasi sebagai perwakilan APPBI adalah  Ketua Bidang UMKM dan Kelembagaan DPP APPBI Rizal Mulyana, Wakil Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Tedy Marco,  Sekretaris Umum APPBI DPD DKI Jakarta Yudi Rakhmat.

Rizal Mulyana menyampaikan, Dompet Dhuafa merupakan lembaga yang telah dipercaya oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menjalankan program pengentasan stunting, khususnya di Ring 1 wilayah DKI Jakarta.

“Izin kami menyalurkan bantuan yang kami kumpulkan atas kepedulian kami dari APPBI DPP dan DPD DKI untuk kerja sama program stunting. Dompet Dhuafa sudah sering kami dengar, kami lihat, juga beberapa program telah bersinergi bersama. Kami kepercayaan dan menyambut baik Dompet Dhuafa, peluang terbuka lebar untuk sinergi bersama kami. Mohon doa untuk kebaikan dan kelancaran APPBI,” terang Rizal.

Menyambut hal itu, Etika Setiawanti selaku Direktur Sumber Daya Mobilisasi Dompet Dhuafa menjelaskan, program stunting Dompet Dhuafa juga mendapatkan apresiasi dari BKKBN (stunting dan lansia). Dompet Dhuafa juga ditunjuk sebagai official partner untuk pembasmi TB, sebab program kita merujuk pada SDGs, sehingga Dompet Dhuafa juga mendapatkan apresiasi terbaik kedua dari Bappenas.

Program stunting yang akan dilaksanakan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita dengan gizi kurang, juga pos gizi dan edukasi untuk masyarakat di Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara. Bekerja sama dengan Puskesmas setempat untuk pelaksanaan, intervensi program akan berlangsung selama 90 hari, sejak September hingga Desember 2023.

Yayat Supriyatna selaku Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Dompet Dhuafa.

“Khususnya stunting yang memang jadi salah satu program yang kami sangat kedepankan di bidang kesehatan, kami kelola di hampir seluruh Indonesia. Semoga sinergi ini terus berjalin agar manfaatnya menjadi lebih luas,” sampainya.


Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Berita kerja sama